Cara Praktis Mengolah Daging Sapi

imagesMengolah daging sapi akan sangat menentukan kualitas rasa akhir masakan. Apalagi untuk diolah menjadi berbagai masakan Indonesia yang biasanya menggunakan berbagai bumbu dan rempah. Mengolah daging sapi yang dimaksud adalah mulai dari memilih daging, memotong daging hingga menyimpannya. Berikut di bawah ini adalah tips mengolah daging sapi.

• Untuk membuat daging sapi menjadi berbagai masakan terbaru, harus cakap memilih potongan atau memotong daging sapi yang sesuai.
• Jangan mencuci daging sapi, baik setelah Anda beli dari pasar maupun setelah Anda keluarkan dari lemari pendingin atau freezer. Proses pencucian atau perendaman akan menghilangkan gizi yang tersimpan dalam daging sapi.
• Jika Anda hendak menyimpan daging sapi ke dalam lemari pendingin atau freezer, sebaiknya potong-potong daging menjadi potongan-potongan kecil terlebih dahulu yang sesuai dengan jenis masakan Indonesia yang nanti akan Anda masak.
• Potong daging searah dengan serat daging.
• Cara paling mudah untuk mengempukkan daging sapi adalah dengan cara menggiling daging sapi. Selain mudah empuk, daging sapi dengan bentuk daging giling juga akan sangat mudah untuk dibuat dalam variasi resep masakan.
• Ketika Anda hendak memasak daging, Anda sebaiknya tidak meletakkan daging ke dalam alat masakan atau panggangan yang belum panas. Hal itu akan membuat daging lengket. Agar daging tidak lengket, Anda bisa melumuri daging dengan minyak terlebih dahulu sebelum memasak atau memanggang.

Daging sapi memang selalu menarik untuk dibuat berbagai aneka masakan Indonesia. Anda juga bisa mengolah daging sapi dengan cara praktis, yakni memasak tumis daging sapi.

Sumber : bango.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s